Manajer Handal Keluarga

Bismillahirrahmanirrahiim…

Alvin_NHW#6

Akhirnya, kembali posting NHW ke 6. Pasca libur lebaran yang lumayan mengistirahatkan badan serta pikiran.

Materi matrikulasi kali ini tentang Manajer Handal Keluarga. Dimana nantinya ketika menjadi seorang ibu, telah benar-benar matang memutuskan untuk bekerja di ranah publik atau domestik. Menengok kembali NHW sebelum-sebelumnya, saya telah sedikit menjabarkan bahwa saya ingin terus berkembang di ranah ilmu parenting dan desain grafis. Untuk menjawab pertanyaan pada NHW kali ini, saya telah memilah 3 aktifitas terpenting yang harus selalu saya kuatkan untuk disiplin menjalankannya serta 3 aktifitas tidak penting yang harus saya reminder pada diri sendiri untuk dirubah.

3 aktifitas terpenting :

  • beribadah
  • belajar ilmu parenting dan desain
  • belajar ilmu untuk mengajar

3 aktifitas tidak penting :

  • browsing yang berlebihan
  • mudah mengantuk lalu menuruti untuk tidur
  • membuang waktu untuk selain kegiatan yang telah ada pada jadwal

Sebagai pribadi yang menyukai kegiatan dengan terjadwal, saya memang terbiasa menyusun to-do-list di pagi hari. Kemudian untuk jadwal harian, saya telah membuat sejak lama karena hal ini memudahkan aktifitas saya untuk lebih tersusun meskipun tidak menutup kemungkinan malas-malas menghampiri. Jadwal ini pasti akan mengalami perubahan seiring peran yang dijalani nantinya berubah. Untuk saat ini, berikut adalah jadwal harian yang saya buat dan telah saya jalani selama 3 bulan terakhir, meskipun kemungkinan belum sampai 100% saya mampu menjalankannya. Jika diakumulasi kemungkinan, dalam waktu selama 3 bulan tersebut sekitar baru 60 hariannya yang mampu saya jalankan.  30 hari sisanya masih suka tawar-menawar dengan diri sendiri dan curi-curi dispensasi.

03.20 – 04.20 Bangun tidur, qiyamul lail, mandi, sholat shubuh
04.20 – 06.00 Muraja’ah satu ayat dan artinya, menyetel murottal
06.00 – 07.00 Membaca, browsing, masak, makan pagi, mandi.
07.00 – 07.30 Sholat dhuha, siap-siap bekerja.
07.30 – 16.00 Office time
16.00 – 17.00 Membersihkan diri, makan sore, mengisi waktu
17.00 – 19.00 Sholat magrib, tilawah, sholat isyak
19.00 – 21.00 Membaca, menulis, corel time, discuss online (iip)
21.00 – 22.00 Chatting, browsing, online, persiapan tidur
22.00 – Tidur

Semoga dengan menuliskannya kembali, membuat saya terus mengusahakan diri menjadi disiplin dan lebih baik lagi.

 

Leave a Reply

