Ramadhan #19-20 : Memorial


Berdasarkan hasil evaluasi diri, saya kemarin melihat tulisan-tulisan lama di Instagram dan Tumblr. Beruntunglah Facebook memiliki fitur mengingat postingan terdahulu.

Ternyata saya pernah menulis a, b, c dan masih banyak tulisan lainnya dengan sudut pandang berbagai hal. Saya jadi berfikir bagaimana ketika saya menulis terlalu banyak tapi ternyata minim perbuatan yang saya amalkan dari hasil tulisan saya tersebut. Meskipun hampir kebanyakan tulisan saya adalah hasil dari pengalaman, kemudian dituliskan ulang dengan tujuan agar dapat di refleksi kembali suatu hari.

Terus-terus saya jadi membatasi tulisan, saya ingin menulis tapi urung, ingin menulis lagi tapi diurungkan lagi XD ya gitu ajaa terus wkwk. Mikirnya gimana kalo tulisan makin banyak jadi makin sulit direnungi lagi..

Karena menulis sampai saat ini masih selalu menjadi obat bagi hati, menyadarkan kembali ternyata saya pernah bijak, setidaknya saya pernah berusaha mendewasa. Masih terus belajar dan mengupayakan diri untuk lebih baik dari diri saya yang dulu.

Untuk itu, saya takut jikalau tulisan-tulisan saya nantinya tidak mampu saya pertanggung jawabkan. Saya menulis terlalu banyak, tetapi tidak bertindak. Sebab perbuatan selalu menjadi lebih nyata dan berdampak.

Semoga senantiasa mengingat tujuan akhir, menujuNya. Melalui sarana apapun, termasuk menulis.

20 Ramadhan 1438H

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s