Ramadhan #13 : Gimana kalo Allah….

Akhir-akhir ini saya mudah sekali mengkaitkan segala sesuatu yang kurang sinkron dengan satu alasan “pasti ada satu hal yg saya lakukan dan Allah gak ridho”

Entah itu ada pekerjaan yang tidak beres lalu saya jadi mengkaitkan karena berangkatnya tadi lupa bismillah. Atau semisal masakan kok rasanya asin banget, itu karena makanan kemarin tidak habis lalu dengan terpaksa terbuang sia-sia.

Ketika proses mengevaluasi dan mengingat kembali itulah sering rasanya mendadak sesak di ulu hati. Karena mengingat sedang puasa, lumayan bisa membuat saya menahan gondok ati. Alih-alih menggerutu, saya malah menangis tanpa alasan.

Pernah suatu kali teman saya bilang “Aku takuuuut gitu kalo Allah cabut nikmatNya buatku, trus aku jadi apa. Aku jadi gimana. Tapi aku kok masih suka ya ngelakuin hal-hal kecil sembrono gitu sih :(”

Nah! Makin sesek saya kalo inget curhatan temen saya itu….

Kalo Allah gak ridho gimana…

*seperti hari ini, saya nggondok sama diri sendiri karna satu hal terjadi. Setelah saya evaluasi, ada satu janji saya sama diri sendiri yg saya buat dan itu terkait janji diri dan Allah yang saya lalaikan tadi pagi.

Maaf ini hanya curhatan 
13 Ramadhan 1438 H

One thought on “Ramadhan #13 : Gimana kalo Allah….

Leave a Reply

