Boros Perasaan

Finally, dalam beberapa bulan terakhir..postingan tiap bulan hanya satu wkwk

Ndak apa2 ya lagi kering mikirnya, ndak apa2 ndak bisa nulis. Semoga waktu2nya makin banyak dipake baca #alibi

Finally yang kedua, saya berhasil kurang lebih 1 bulan uninstall insta, lin serta beberapa apk lain 😂

Jujur, merasakan dari penggunaan beberapa aplikasi yang bersifat timeline, saya sering terjebak lama didalamnya. Bahkan menyengajakan diri berlama-lama *tepukjidat*

Dan sebagai generasi yang turut merayakan generasi milenial saat ini, meskipun saya bisa mengontrol apa yang saya share tetapi berbeda dengan apa yang bisa saya lihat atau kunjungi. Akhirnya, saya mencoba berlalu dari dunia2 buatan tersebut.

Dengan harapan, saya mampu mengatasi segala sesuatu yang sebelumnya membuat saya boros kuota, boros waktu dan yang terpenting boros perasaan. Sampai saat ini dan sampai nanti, saya masih punya cita2 ingin sekali bisa punya banyak waktu belajar, mengurus keluarga, mengurus rumah, mencoba resep ini dan itu, menulis, membuatkan mainan anak2 dengan diy dan seabrek aktivitas yang sama sekali tidak dilakukan dengan sambi-sambi (sambil melakukan yang lain, apalagi hapean)

Dan inilah challenge diri. Kenapa diatas saya tulis dengan judul boros perasaan?

Kita saat ini sering dipaparkan dengan berita yang mudah sekali untuk diakses, kebanyakan dengan mode visual. Itu artinya, mata kita telah dipaksa untuk terbiasa melihat yang entah dalam prosesnya setelah itu (membatin atau menduga) masih melalui filter atau tidak. Kita mudah sekali nyinyir dengan hal-hal yang tidak sejalan dengan prinsip kita lantas kita mudah sekali bangga atas apa yang telah kita capai.

Disitulah letak boros perasaan yang saya maksud. Pemahaman baik semakin diuji, bahkan bagi saya ini termasuk ujian untuk para orang tua kelak ketika membentuk anak-anaknya. Karena anak-anak adalah foto copy, mereka peniru yang sangat baik.

Semoga tetap ditunjukkan niat yang lurus. Innamal ‘amalu bi niat.

Surabaya, 07 Mei 2017

Leave a Reply

