Kuatkan Pundak

Bukan minta di ringanin bebannya apiiiiin, tapi di kuatkan pundaknya

Menurut saya, generasi saat ini seperti mudah sekali terkikis oleh “penyakit maya”. Penyakitnya maya, karna jarang sekali nampak. Secara kasat mata fisiknya normal, baik-baik saja. Namun, jauh psikis dan logisnya bertarung.

Segala sesuatu yang nampak oleh mata, akan mudah sekali menjadi pemicu untuk berlomba-lomba menampilkan yang terbaik. Entah bagaimana caranya. Kemudian segala sesuatu yang berkaitan dengan proses, akan mulai di abaikan. Generasi ini rentan sekali dengan sesuatu yang berbau instan. Langsung jadi, abrakadabra.

Ahir-ahir ini saya sering sekali diketemukan Allah oleh pemikiran2 macam ini. Merisaukan apa yang begitu silau di mata. Menantang dirinya untuk melakukan hal serupa yang lbih unggul tentunya dengan berbagai macam cara instan tanpa melihat proses.

Mungkin jika psikis dan logisnya lemah, maka segala sesuatunya mudah sekali untuk di telan mentah-mentah. Hal ini membuat saya banyak berfikir, membuat saya sering sekali berusaha sekuat tenaga untuk melawan, membuat saya bertentangan prinsip, membuat saya menjadi kaum minoritas dengan pemahaman berbeda, sulit namun harus teguh. Lelah tapi tidak boleh berhenti.

Maka mendapati nasehat diatas, saya seperti menemukan shine bright like a diamond wkwk seriusan!

Saya menjadi semakin mengerti bahwa dengan cara seperti itulah memang Allah menaikkan derajat hambanya, dengan ujian maka mampukah ia? Jika ia mampu maka ia lolos pada ujian kali ini, dan suatu saat jika ia mendapati ujian serupa ia tidak akan lagi risau. Karna Allah telah menempanya dengan baik.

Maka, mintalah pada Allah untuk menguatkan pundakmu. Bukan meringankan bebanmu.

Surabaya, 20 Januari 2017

Leave a Reply

