Hidup Enggan, Mati pun Tak Mau

#eh atau kebalik ya šŸ˜€ yasudahlah ya, anggap saja faham.

Assalamu’alaikum. Long time no see, saya masih saja belum berhasil merealisasikan one day one post hihi. Sebenarnya setiap hari kita selalu bertemu dengan hal baru. Meskipun secara kasat mata, aktifitas yang dikerjakan itu-itu saja. Tapi bagi orang-orang yang mengerti, ada hikmah di setiap kejadian dalam hidupnya.

Well, di postingan ini saya juga tidak tau kenapa harus memberi judul seperti itu. Karena kebanyakan dari tulisan yang saya posting, semua berawal dari isi. Kemudian baru saya cari judulnya apa. Tapi berbeda untuk kali ini #okemaafkan kerandoman ini.

 

Di dalam hidup, kita seringkali mementingkan memilih. Menunggu ada pilihan, menantinya datangnya kesempatan. Yang bahkan sejatinya kita tidak pernah tau. Apakah selalu ada pilihan didalam hidup yang kita jalani? Jawabannya adalah tidak.

Sayangnya kebanyakan dari kita, terlambat menyadari bahwa ketika kita didatangkan sebuah pilihan, kita tidak lekas memilih. Lebih bingung memikirkan, menimbang-nimbang apa yang akan terjadi nanti. Karena kita terlalu fokus memilih! #ahirnya jadi muter wae ini tulsan -_-

Padahal, kalau kita segera percaya bahwa Allah memberikan sesuatu kepada kita entah itu berupa titipan makhluk lain, barang atau rejeki atau nikmat-nikmat lainnya, itu merupakan pilihan terbaik untuk kita. Catet : terbaik. Tapi kita tidak buru-buru bersyukur *ealah boro-boro buru-buru* sekedar untuk bersegera saja belum tentu. Terlihat simple bukan? Jika dibandingkan dengan memilih, bersyukur tentu lebih simple nampaknya. Tapi ternyata ….. tidak sesederhana itu.

Jauh lebih sulit bersyukur daripada memilih. Bersyukur, meminta kita untuk menyadari bahwa segala sesuatu adalah nikmat. Sakit, jatuh, kecewa pun nikmat. Apa saja yang kita miliki harus didasari dengan penerimaan dan yang paling penting adalah tidak semua pilihan bisa kita pilih sesuai kehendak kita.

Dalam perbaikan diri, alvinareana. 110816

Advertisements

3 thoughts on “Hidup Enggan, Mati pun Tak Mau

  1. harusnya judulnya bersyukur yak, kan njelasinnya masalah memilih dan bersyukur..
    trus hubungan antara si hidup enggan dan si mati tak mau itu loh bikin saya ikutan random šŸ˜€

    Like

    1. Bisa jadi. Tapi memang sengaja saya buat random, itu trik supaya calon pembaca penasaran #ngeles
      Dan memang penekanannya lebih ke bagian memilih sih šŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s