Dearest Sister :)

Ini ditulis khusus untukmu dek. Duduklah sejenak dan pahami kalimat mbak pelan-pelan. Tidak lama, tidak akan menyita waktumu menggambar atau kegiatan yang lain.

Untuk umurmu yang telah empat belas tahun membersamai kehidupan ini.

Pahamilah bahwa kita hidup tidak selalu mujur, tidak selalu mudah mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Memerlukan perjuangan itu wajar, tidak ada yang tidak mendapatkan ujian dari Allah. Siapapun dia. Meskipun kamu tidak melihatnya sekarang. Bahkan ada yang tidak secara langsung di penuhi Allah dan bisa dilihat oleh banyak manusia. Bisa jadi tidak dipenuhi di dunia, tapi akan dikabulkan di akhirat. Wallahu ‘alam.

Pahamilah bahwa apapun yang kamu miliki adalah pemberian dari Allah. Sebanyak apapun itu dan sedikit apapun itu.
Pahamilah ketika mendapat sedikit, lihatlah yang tidak memiliki. Lihatlah yang untuk makan nasi saja kesulitan. Lihatlah yang sekedar ingin minum air putih dingin saja tidak punya uang sama sekali untuk membeli air, apalagi kulkasnya. Jangan melihat mereka yang punya lebih banyak. Jangan melihat mereka yang lebih mampu beli ini itu. Dengan begitu kamu tau artinya bersyukur, ada yang lebih dibawah kita. Bersyukur dengan apa yang kita punyai saat ini.

Dan yang terakhir..

Pahamilah bahwa kita tidak pernah bisa request dilahirkan oleh orang tua seperti apa. Dilahirkan oleh siapa. Tetapi teruslah berbuat baik, berbaktilah kepada bapak ibuk. Karena merekalah kamu bisa punya teman sekarang, kamu bisa sekolah, bahkan kamu bisa menggambar dan dengan menggambar kamu bisa lebih tau kalau disana masih banyak tempat dan pengalaman yang akan memberikanmu kebaikan yang banyak. Karena merekalah sekarang kamu ada di dunia. Senantiasalah mendo’akan yang terbaik untuk keduanya. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi esok hari.

Ingat Allah, ingat sholat. Ingat semua yang kita punya apa saja itu semua karena Allah sayang sama kita.

Dalam perjalanan Ngawi – Malang, 090516. Untuk yang tersayang, Ina.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s