Menjadi Orang Tua

Assalamu’alaikum ^^

Well noted, alhamdulillah dapet mood lagi buat nulis setelah hampir sebulan vacuum. Karna satu dan dua hal.

Catatan ini ditulis selalu hanya untuk peringatan pribadi, alhamdulillah jika ada hikmah yg bisa dipetik dari kata-katanya yg terserak.

Suatu magrib saya mendapati anak kecil di masjid bermain2 dengan anak kucing. Saya tau, sebelumnya ia belum pernah berinteraksi langsung dengan hewan tsb. Namun, di sudut yang lain ibunya membiarkan si kecil memenuhi rasa penasarannya. Awalnya memang hanya menyentuh dengan dua jari sambil memberi jarak antara badannya dengan kucing tersebut. Dua jari, tiga jari kemudian ia perlahan berani menggenggam dengan kedua tangannya 🙂

Sungguh bentuk stimulus yang baik nak, pada fase itu di dalam hati sang ibu saya yakin ada yang bergejolak. Kalau-kalau si kecil akan dicakar, atau mungkin kucingnya yang akan di remas karna ia gemas melihat makhluk hidup yang baru ia kenal itu 😀 Saya yakin selalu ada perasaan gambling yang dimiliki orang tua manapun ketika pada fase-fase baru yang akan dilalui buah hatinya. Namun disitulah letak ikhlas dan yakin yang ditumbuhkan.
Kita tidak pernah bisa menutup kemungkinan bahwa segala macam bentuk ujian hidup seorang manusia pasti ada. Namun bagaimana kita menjadikan hal tersebut sebagai batu loncatan untuk menuju tingkatan selanjutnya.

Menaruh kepercayaan ternyata memang sesulit itu. Saya mengalami ketika harus melepas adik belajar naik motor sendirian. Bayangan apa saja yang berkecamuk silih berganti. Karena tidak selalu mengawasi pertumbuhannya dirumah, saya memang tidak tau sama sekali mengenai track record ia memiliki pengalaman terhadap benda baru tersebut. Suatu ketika ibu memercayakan disitu saya justru mengalah memilih untuk mengantar dan menemaninya *cemen ya* :”D

Saya masih belajar menjadi orang tua yang baik, karena sungguh masih amatiran.

Ngawi, 08 Mei 2016

Leave a Reply

