Desainer

Siapa tidak kenal Muhammad Al – Fatih, penakluk Konstantinopel. Banyak sekali tokoh-tokoh dahulu yang terkenal akan kesohorannya. Banyak pula yang mengira bahwa beliau-beliau ini terlahir dalam keadaan yang hebat.
Tapi Muhammad Al – Fatih ditakdirkan Allah memiliki panduan luar biasa dari kedua orang tua beliau.

Sultan Murad II adalah ayah dari Muhammad Al – Fatih, beliau memiliki perhatian yang besar terhadap perkembangan anak-anaknya. Beliau telah menempa Muhammad Al – Fatih sedari kecil untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh. Muhammad Al – Fatih semasa kecil telah terbiasa mendengarkan kisah-kisah Rasulullah, beliau kecil telah menyelesaikan hafalan Al – Qur’annya, mempelajari hadis-hadis, mempelajari matematika dan ilmu falak, fasih berbagai macam bahasa. Segala macam kemampuannya adalah upaya kedua orang tuanya mendesain sedemikian rupa.

Muhammad Al – Fatih tidak serta merta memiliki amanah menjadi pemimpin, beliau tumbuh dan berkembang dalam bimbingan yang tidak sembarangan. Dalam umur yang masih muda, Sultan Murad II mempercayai Muhammad Al – Fatih untuk memimpin suatu wilayah, karena beliau sangat peduli terhadap peradaban nantinya yang harus dikaderisasi oleh orang-orang baik.

Lantas Konstantinopel akhirnya tumbuh dalam genggaman pemimpin yang tangguh nan cerdik. Bayangkan saja! bagaimana harus memindahkan kapal-kapal melalui daratan, sedangkan kapal biasanya harus dilayarkan melalui jalur air pada umumnya.

Begitulah Muhammad Al – Fatih tumbuh dan berkembang. Generasi yang telah dipersiapkan dengan matang oleh kedua orang tuanya.

Lalu apa kabar generasi kita masa kini?

Mulai dari dongeng-dongeng sebelum tidur hingga tontonan televisi yang telah terkontaminasi banyak hal, kita semakin lalai dalam memberikan filter kepada anak-anak tentang apa saja yang tidak selalu bisa kita pantau setiap detiknya. Tidak semua memang, tetapi jika kita mau mengamati.. banyak sekali tontonan maupun tuntunan yang sudah sangat jauh sekali dari agama dan moral bangsa kita.

Nah, bisa dimengerti kan? Darimana harus dimulai?

Orang tua adalah desainer utama untuk anak-anak kelak. Maka carilah partner desain terbaikmu, luruskan niat… jadilah visioner dan berpikir panjang ke depan. Membangun keluarga adalah membangun generasi, membangun peradaban, melahirkan pejuang-pejuang baru.
Segala sesuatu tentang anak-anakmu nantinya, dimulai dari dirimu sejak saat ini, awalilah dengan langkah bagaimana dirimu memilih pasangan. Selamat mencoba 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s