Afnan & Syifa (1)

Syifa : Mas Afnan mau denger cerita Syifa gak?
Afnan : Apaan dik?
Syifa : Tadi waktu pulang sekolah, cuacanya panaas banget kan. Alhamdulillahnya Lia, temen Syifa bawa botol air minum. Kita berhenti di pinggir jalan buat minum. Hampir aja Syifa minum sambil berdiri, tapi diingetin sama Lia kalo itu gak baik.

Afnan : Mas Afnan kalo inget ya duduk, kalo pas lupa ya berdiri hehe
Ibu : Mas Afnan sama Dik Syifa lagi ngobrolin apa sih? Serius banget?
Syifa : Buk..buk..masak mas Afnan minum sambil berdiri.
Ibu : Hayoo..lupa ya Ayah pernah bilang apa?
Syifa : Gak boleh minum dan makan sambil berdiri, ya kan buk!
Afnan : Afnan inget sih buk sedikit hehe
Ibu : Rasulullah melarang kita makan dan minum sambil berdiri sayang. Tidak baik juga buat kesehatan.
Syifa : Tuh mas Af, punya temen kayak Lia dong yang mengingatkan kebaikan 🙂 Seberapa sadar kita, berapa banyak pendidikan di sekolah yang mengajarkan macam-macam adab seperti ini? Tidak selalu dan tidak semua.
Yuk dimulai dari diri sendiri.
Dalam fiksi. alvinareana, 051215

Advertisements