Istiqomah

Diantara sekian, seperti seperti sabar, ikhlas dan salah satunya bagi saya adalah istiqomah. Adalah hal yang sangat sulit sekali dilakukan. Padahal Islam mengajarkan kita dengan banyak cara untuk terus menyadari bahwa Allah telah memberikan keringanan dari setiap ibadah yang mesti dilakukan.

Saya sangat menyadari sulit sekali untuk melakukan ini, yang sedang saya lakoni sekarang adalah menyadari sulit sekali istiqomah untuk menulis. Bukan untuk menyalahkan ada alasan-alasan lain yang menghambat terlebih karna saya sendiri mengakui bahwa saya terlalu sibuk dengan rutinitas kehidupan yang terus saja berjalan.

Saya menulis ini, sebagai refleksi. Semoga ada esok hari dengan segala remindernya yang akan membuat saya sadar bahwa istiqomah adalah bagian dari ibadah yang telah dimudahkan pun oleh Allah untuk dilaksanakan oleh hambanya.

Semoga senantiasa dikuatkan. Terima kasih ya Allah untuk reminder hari ini 🙂

— masih di meja kerja, 29 September 2015 15.55

Leave a Reply

